You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Pengiangan
Desa Pengiangan

Kec. Susut, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Peringatan Ultah ke 11 Desa Pengiangan

Administrator 27 Maret 2019 Dibaca 194 Kali

Peringatan hari ulang tahun desa pengiangan yang ke 11 yang jatuh pada tanggal 26 Maret 2019 diselenggarakan kegiatan persembahyangan Bersama dengan masyarakat desa pengiangan guna rasa bersyukur terhadap pemekaran yang diperoleh masyaraka Desa Pengiangan tanpa melupakan sejarah lahinya pemekaran Desa Pengiangan dari Desa Induk yaitu Desa Sulahan.

                Persembahyangan dilaksanakan dipura Puseh Agung Selatnyuhan Desa Pengiangan Kecamatan Susut Kabupaten Bangli yang dipuput oleh Jro Mangku Gede Pura Puseh Agung Selatnyuhan. Setelah persembahyangan kegiatan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, potong timpeng dan acara bebas (makan Bersama)

                Sambutan dari perbekel Desa Pengiangan I Wayan Jati mengucapkan puji shukur kehadapan ida sangyang widiwasa dengan umur yang ke 11 tahun merupakan umur yang dianggap belia sudah memberikan kinerja yang maksimal, dan tidak lupa untuk selalu meminta dukungan serta masukan dari masyarakat desa lewat perwakilan perangkat desa ataupun perwakilan yang masuk dalam setruktur Desa pengiangan LPM atau pun BPD untuk membangun Desa Pengiangan yang lebih baik kedepannya dengan berlandaskan Tri Hita Karana.

                Dari perwakilan BPD lewat Wakil Ketua BPD yaitu I Dewa Ketut Bukian,SE.M.Pd memberikan motipasi dan semangat untuk perangkat Desa Pengiangan dalam hal pelaksanaan kegiatan sesuai tupoksi masing-masing agar selalu memberikan yang terbaik dan jangan malas untuk melayani masyarakat, serta dikritik mengenai kbersihan dan kerapian yang kurang dalam menjaga dan rasa memiliki kantor digunakan untuk bekerja atau sebagai rumah kedua. 

                Acara tersebut juga dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng tanda sebagai peringatan hari ulang tahun desa pengiangan, pemerintah desa sekaligus dengan masyarakat berbincang-bincang sambal menyantap gugusan ida betara (lungsura).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image