You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Pengiangan
Desa Pengiangan

Kec. Susut, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Pelaksanaan Posyandu Anggrek

Administrator 12 April 2019 Dibaca 174 Kali
Pelaksanaan Posyandu Anggrek

               Kegiatan posyandu sebagai kegiatan swadaya dari, oleh, dan untuk masyarakat. Dalam Kegiatan Posyandu Anggrek Banjar Pengiangan Kawan, Desa Pengiangan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, dilaksanakan rutin setiap bulan sekali di tanggal 12 disetiap bulannya, adapun tujuan yang dilaksanakannya kegiatan dimaksud guna utuk selalu memberikan pelayanan dan menjaga kesehatan balita dan anak-anak.

            Kegiatan posyandu anggrek diselenggarakan oleh kader posyandu yang beranggotakan 5 orang didampingi bidan Desa dari unsur kesehatan Puskesmas Susut 1, pelaksanaan kegiatan dilakukan dari jam 8 pagi sampai jam 12 siang di balai banjar Pengiangan Kawan, Desa Pengiangan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli.

             Dalam pelaksanaan posyandu, modal sosial menjadi energi untuk menggerakkan dan memberi semangat mengadakan posyandu.  Kader posyandu yang melaksanakan kegiatan ini patut mendapat apresiasi, karena telah mendonasikan tenaga, pikiran untuk acara posyandu. Tugas Kader Posyandu menyiapkan menu makanan sehat untuk balita dan snack serta minuman untuk balita dan anak-anak. Kemudian kader kesehatan yang mendaftar, menimbang, mengukur tinggi badan, mencatat dalam Kartu Menuju Sehat (KMS), dan memberi penjelasan. Inilah sebenarnya inti dan tujun pelknn posyandu.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image